AMANKAN LINGKUNGAN

Aman adalah kondisi yang diinginkan semua orang baik individu maupun kelompok, baik lingkungan dalam lingkup kecil seperti tingkat RT, maupun dalam lingkup besar seperti kota atau negara sekalipun.

Setiap orang dalam suatu lingkungan perlu saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama sehingga rasa aman dapat tercipta secara berkelanjutan. seperti halnya lingkup rukun tetangga biasanya terdapat Pos Kamling yang tentunya berfungsi sebagai base untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar.


Untuk kepentingan keamanan ini tentunya perlu kerjasama setiap warga untuk saling menjaga dengan melakukan kegiatan Siskamling sebagai upaya untuk menciptakan rasa aman dan pencegahan terhadap tindakan yang dapat menimbulkan keadaan yang tidak menyenangkan seperti tindak kekerasan, pencurian dan lain sebagainya.


Rukun Tetangga No.46 Kelurahan Talang Bakung dalam rangka membangun sistem keamanan lingkungan berupaya memberikan kesadaran kepada warga Safira Resident RT 46 Kelurahan Talang Bakung untuk secara bergantian mengadakan ronda / jaga malam.


Diharapkan dengan kegiatan ini kesadaran dan rasa kebersaman dan sistem keamanan dapat tercipta dalam lingkungan Perumahan Safira Resident RT 46 Kelurahan Talang Bakung Kecamatan Paal Merah Kota Jambi.

Comments

Popular posts from this blog

Kampung Bantar RT 46 Talang Bakung

LBS Jambi City